IKRAR HIMPUNAN MAHASISWA ILMU KESEJAHTERAAN SOSIAL DIHARI SUMPAH PEMUDA

711

Gambar 1: Ketua-ketua HIMA Pasca Membacakan dan Menandatangani Ikrar Pemuda-Pemudi Ilmu Kesejahteraan Sosial

Socialworksketch.id – Minggu (28/10) STISIP Widuri Jakarta menjadi saksi berkumpulnya para mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial lima perguruan tinggi di Jakarta dalam menyampaikan “Ikrar Pemuda-pemudi Ilmu Kesejahteraan Sosial.”

Sebanyak 200 orang berkumpul dan mengikuti kegiatan Let’s Talk and Share yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Kesejahteraan Sosial STISIP Widuri bekerjasama dengan Social Work Sketch (SWS). Peserta berasal dari mahasiswa kesejahteraan sosial UI, IISIP, STISIP Widuri, UMJ dan UIN Syarief Hidayatullah, FORKOMKASI, dan beberapa praktisi yang hadir untuk mendukung kegiatan.

Dalam sambutannya, Andi Muzakir, Ketua Regional Jakarta FORKOMKASI menyatakan bahwa peringatan hari sumpah pemuda ini harus terus direfleksikan sebagai awal perjuangan pemersatu bangsa Indonesia, dimana pelaksananya merupakan para pemuda.

“Sebagai mahasiwa IKS kita perlu merefleksikan hari sumpah pemuda sebagai awal perjuangan pemersatu bangsa Indonesia, bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia. Sebagai agen perubahan kita harus berusaha merespon permasalahan dan perubahan Indonesia yang lebih baik” ujar Andi, ketua regional yang juga mahasiswa IKS UIN Syarief Hidayatullah.

Setelah sesi talkshow, pembawa acara mengarahkan kepada kelima perwakilan HIMA UI, IISIP, STISIP Widuri, UMJ dan UIN Syarief Hidayatullah untuk membacakan “Ikrar Pemuda-pemudi Ilmu Kesejahteraan Sosial.”  Naskah yang dituliskan oleh Rafi (UMJ) merupakan rumusan bersama mahasiswa sebagai momentum penting sekaligus menjadi media untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi mahasiswa-mahasiswi IKS di DKI Jakarta.

Isi dari “Ikrar Pemuda-pemudia Ilmu Kesejahteraan Sosial” yang dibacakan secara bersama-sama di Aula Widuri, Palmerah:

KAMI PEMUDA PEMUDI ILMU KESEJAHTERAAN SOSIAL BERIKRAR:

  1. MENJUNJUNG TINGGI NKRI, UUD 1945, DAN PANCASILA
  2. BERSEDIA MENGEMBANGKAN DAN MENGAMALKAN ILMU KESEJAHTERAAN SOSIAL DENGAN SEBAIK-BAIKNYA DAN SELUAS-LUASNYA
  3. BERSEDIA MENJADI AGEN PERUBAHAN SOSIAL
  4. MENGAKU BERTUMPAH DARAH YANG SATU, TANAH INDONESIA
  5. MENGAKU BERBANGSA YANG SATU, BANGSA INDONESIA
  6. MENJUNJUNG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA

DITANDATANGANI DI STISIP WIDURI OLEH: KETUA HIMA IKS STISIP WIDURI (EKA LUTFIANA); WAKIL KETUA HIMA IKS UI (FADHILLAH); KETUA HIMA IKS UMJ (ILHAM IHZA MAHENDRA); HIMA IISIP DIVISI PENDIDIKAN (ADE FIRMAN); KETUA HMJ IKS UIN (RYASS RISKI MUBAROK).

Gambar 2: Seluruh Ketua HIMA berfoto bersama dengan para peserta Let’s Talk & Share