HALAL BIHALAL KONSORSIUM PEKERJAAN SOSIAL INDONESIA (KPSI) DI TENGAH PANDEMI COVID-19

314

Gambar 1: Acara Halal Bihalal Keluarga Besar KPSI

SOCIALWORKSKETCH.ID- Situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga hari ini. Masyarakat mulai membiasakan dirinya berdampingan dengan pandemi. Hampir 3 bulan berada di rumah, tidak menyurutkan semangat untuk meneruskan kehidupan.

Sama halnya, Konsorsium Pekerjaan Sosial Indonesia (KPSI) melaksanakan Halal Bihalal secara virtual (31/5) tanpa mengurangi makna dan kehangatan dalam jalinan silaturahmi. Meski Pandemi Covid-19 belum mereda, tetapi silahturami tetap dijalin melalui jalan yang berbeda.

Acara dipandu oleh Sekjend KPSI, Miryam Nainggolan berlangsung dengan khidmat dan riuh lancar. Hampir seluruh pilar-pilar KPSI dihadiri langsung oleh para pimpinannya. Dibuka oleh Ketua KPSI, Toto Utomo B.S seraya menyapa seluruh hadirin virtual conference.

Sambutan kedua, oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Hartono Laras turut menyampaikan pesan semangat yang menambah kehangatan acara.

Menikmati hari kemenangan seraya bersyukur, Soni Akhmad Nulhakim, Wakil Ketua KPSI memberikan Tausyiah yang menyejukan bagi ketua-ketua pilar dan peserta yang turut berjuang disituasi pandemi.

Meski berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tidak tampak sajian santapan yang dapat dinikmati. Tetapi para peserta, memancarkan wajah bahagia dan menikmati minumannya dari kediaman masing-masing.

Setiap ketua-ketua pilar dan perwakilan peserta secara bergantian menyampaikan ucapan salam, doa dan beberapa cerita perihal situasi yang dihadapinya. Kehangatan diantara pilar-pilar menambah rasa rindu, yang tidak bisa berjumpa secara langsung.

Pada akhir acara, Toto Utomo menyampaikan pesan untuk tetap menjaga kesehatan dan ada kerinduan untuk dapat berkumpul dalam waktu dekat.

“Semoga kita semua selalu sehat, dan kalau bisa kita kumpul saya ingin bertemu dirumah saya sembari makan ya Bu Mir”, ujar Toto.

Pilar-pilar yang hadir diantaranya, Kementerian Sosial, IPSPI, Social Work Sketch, DNIKS, APSANI, APSAKI, BALKS, LSPS, IPENSI, Forkomkasi, JRPI dan para petugas Layanan Dukungan Psikososial (LDP). Acara berlangsung lancar selama 2 jam, dan akan diagendakan pertemuan di kediaman Ketua KPSI dalam waktu mendatang (Juni).

Gambar 2: Para Ketua-Ketua Pilar dan Peserta Halal-Bihalal

Gambar 3: Para Peserta Berfoto Bersama